Home / BANGKA BELITUNG / Tiga Dusun di Desa Belo Laut lakukan Rapat Pertemuan Persiapan Desa Pemekaran

Tiga Dusun di Desa Belo Laut lakukan Rapat Pertemuan Persiapan Desa Pemekaran

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Tiga Dusun di Desa Belo Laut Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Rapat Pertemuan Persiapan Desa Pemekaran Desa Belo Laut di Balai Dusun VII Jalan Menara Air, Selasa (7/1/2020) malam.

Dusun yang ingin melakukan pemekaran yaitu Dusun V meliputi wilayah Daya Baru, Pal 4, Dusun VI dengan wilayah Pait Jaya dan Dusun VII dengan wilayah Jalan Raya Peltim, Menara Air dan Gang Siswa.

Rapat persiapan ini dihadiri Kepala Desa Belo Laut, Sekretaris Desa Belo Laut, Kepala Dusun V,VI dan VII, RT dari tiap-tiap Dusun, BPD Dusun serta Tokoh Masyarakat.

Dari hasil kesepakatan, ditunjuk seorang Tokoh Masyarakat, Tio sebagai Ketua Panitia Kecil rapat serta ditetapkannya rapat lanjutan untuk pembentukan panitia Presedium.

” Langkah awal pada pertemuan selanjutnya, kita masing-masing Dusun menyiapkan data awal sebagai data pendukung, Pendataan penduduk yang valid dan diupdate.
Pemetaan Sumber Daya Manusia (SDM) meliputi jenjang pendidikan dan sebagainya, Sumber Daya Alam, yang terdiri dari letak geografis dan luas masing-masing Dusun serta Profile dusun. Kemudian baru dibentuk panitia presidium,” jelas Tio.

Kepala Dusun VII, Marzeni menyampaikan bahwa secara administrasi tiga Dusun ini sudah layak dijadikan desa, dengan letak geografis, SDA dan SDM nya.

“Luas wilayah yang berjauhan, jumlah penduduk yang cukup padat meliputi Dusun V ada 300 an penduduk, dusun VI, 572 penduduk dan dusun VII, 593 penduduk serta SDM dan SDA kita yang memadai. Semoga usulan kita disetujui,” ujarnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: