Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bangka Barat Menerima Kunjungan Ketua DPD RI

Bupati Bangka Barat Menerima Kunjungan Ketua DPD RI

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menerima kunjungan Kerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), La Nyalla Mattalitti. Dalam kunjungan ini La Nyalla Mattaliti didampingi 4 anggota DPD RI asal daerah pemilihan (Dapil) Babel, Selasa (7/1/2020) sore.

Dalam agendanya, kedatangan La Nyalla beserta rombongan untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Bangka Barat.

Disamping itu, DPD juga mempunyai agenda khusus untuk menyerap aspirasi masyarakat dan ingin memperoleh data riil mengenai kemajuan pembangunan daerah melalui ekonomi dan investasi di Kabupaten Bangka Barat.

“Kehormatan bagi kami karena kunjungan pada awal tahun yang baik, mudah-mudahan merupakan pertanda yang baik bagi kabupaten Bangka Barat.
Ada banyak hal yang dapat dibicarakan terkait potensi daerah, warisan budaya peninggalan sejarah serta komoditi lokal yang berpotensi tinggi untuk dikembangkan,” ujar Bupati Markus saat memberikan sambutan.

Bupati Markus menuturkan, bahwa secara umum penyelenggaran pemerintahan kabupaten Bangka Barat mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa selalu berupaya melakukan peningkatan pelayanan pada setiap tahunnya.

Menurut Markus, Pemkab Bangka Barat sudah menciptakan kerjasama yang baik dari seluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat kabupaten Bangka Barat dalam melaksanakan pengabdian.

” Kami juga selalu berusaha melakukan kontribusi positif kepada masyarakat kecil hingga menyentuh kalangan atas. kebijakan yang dibuat dapat direalisasiakan dan dapat dirasakan masyarakat,” ujar Markus.

Dalam pertemuan itu, Bupati Markus memuji bahwa Bangka Barat memperoleh Prestasi yang cukup membanggakan terutama di bidang kesehatan yaitu swastisaba wistara serta penanganan stunting dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkat kerjasama semua pihak.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan usulan-usulan program Kabupaten Bangka Barat yang diserahkan Bupati Bangka Barat kepada Ketua DPD RI.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: