Home / BANGKA BELITUNG / Pangkalpinang Diminta Siapkan Pelabuhan Internasional

Pangkalpinang Diminta Siapkan Pelabuhan Internasional

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti meminta Pemkot Pangkalpinang menyiapkan Pelabuhan Internasional.

Menurutnya dengan adanya Pelabuhan berskala internasional akan menjadi pintu gerbang masuk dan keluarnya produk di Babel.

“Pelabuhan itu pun sekaligus menjadi pintu gerbang penghubung akses barang dan jasa,” Kata Lanyalla Matalata didepan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Selasa (7/1/2020).

Dalam kunjungan kerjanya di kota Beribu Senyuman ini, La Nyalla juga menyebutkan Bangka Belitung tidak melulu harus bergantung pada sektor pertambangan. Ia meminta pihak terkait untuk menggali potensi yang ada untuk digeliatkan secara ekonomi.

“Tapi juga harus mengoptimalkan sektor Pariwisata, terlebih Presiden kita Pak Joko Widodo sudah meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang yang seharusnya memacu semua stakeholder di Babel, terutama pengusaha di Pangkalpinang, untuk memanfaatkan itu,” terangnya.

Menurutnya pula, potensi pariwisata dianggap dapat menjadi solusi konkrit untuk provinsi kepulauan seperti Bangka Belitung ini.

“Terutama untuk mengatasi defisit neraca transaksi berjalan Indonesia, yang masih menjadi persoalan nasional,” imbuhnya.

Ditempat yang sama walikota Pangkalpinang mengatakan menyambut baik kedatangan ketua DPD RI di kota Pangkalpinang. Dengan kedatangan ketua DPD RI ini kata Molen akan menjadi modal besar menyambungkan aspirasi masyatakat kota Pangkalpinang terutama dalam mendukung pembangunan infrastruktur Kota Pangkalpinang.

“DPD dalam penentuan anggaran dan pengawasan mereka lebih luas untuk mendapat dukungan dari mereka terkait pembanguna disini, permasalahan apa yang terjadi pun bisa disampaikan ke mereka,” ujar Molen.

Walikota Molen juga secara khusus meminta ketua DPD RI dapat memaksimalkan pembangunan seperti pelabuhan dan pasar modern yang akan dibangun di kota Pangkalpinang.

“Tentunya seperti pembangunan Pelabuhan, Pasar Modern, serta infrastruktur lain semoga DPD dapat membantu dan memperhatikan Pangkalpinang,” harapnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: