Home / BANGKA BELITUNG / Polri Peduli Penghijauan, Polres Basel Tanam 300 Pohon

Polri Peduli Penghijauan, Polres Basel Tanam 300 Pohon

Oleh: Nopranda Putra
*Jajarn Polsek Tanam 50 Pohon

TOBOALI, LASPELA – Dalam rangka “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN” Polres Bangka Selatan dan Pengurus Cabang Bhayangkari Bangka Selatan serta Polsek Jajaran secara serentak melaksanakan kegiatan penanaman pohon, Senin (6/1).

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekitar Rusunawa dan Perumahan Dinas Personil Polres Bangka Selatan. Sementara itu, Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan ini di Wilayahnya masing-masing.

Sebanyak 300 Pohon dari berbagai Jenis Pohon yang ditanam oleh Polres Bangka Selatan, dan masing-masing Polsek sebanyak 50 Pohon dari Jenis Pohon yang berbeda.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar guna kelestarian alam tetap terjaga sampai penerus generasi mendatang.

Ia berharap apa yang dilaksanakan kegiatan ini bisa di manfaatkan oleh generasi penerus sebagai bentuk wujud warisan yang akan berguna dimasa yang akan dating.

“Penanaman pohon ini, merupakan instruksi Kapolri secara lisan untuk menghijaukan lingkungan sekitar. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Mapolres Bangka Selatan,” kata Kapolres didampingi Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo bersama sejumlah Pejabat utama Polres Bangka Selatan.

“Sengaja kami lakukan penanaman pohon di lingkungan ini terkandung maksud agar dalam proses perawatan dapat dilakukan dengan mudah serta manfaat yang dirasakan langsung oleh penghuni rusun dan warga sekitar asrama,” lanjut Kapolres.

Ia menjelaskan Jenis pohon yang ditanam banyak variatif, di antaranya pohon mangga, kelengkeng hingga jeruk siam, total Pohon yang ditanam kurang lebih 300 batang.

Adapun penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang asri serta mencegah berbagai bencana alam.

“Salah satu tujuannya untuk menciptakan suasana yang asri dan mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” pungkasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: