Home / BANGKA BELITUNG / Pihak KSOP Pastikan Akan Mengangkat Bangkai Kapal yang Tenggelam

Pihak KSOP Pastikan Akan Mengangkat Bangkai Kapal yang Tenggelam

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Terkait Tenggelamnya KM Permata Biru di sekitar perairan Muntok kabupaten Bangka Barat, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) setempat memastikan akan mengangkat kerangka badan kapal.

“Kondisi Kapal kita belum tahu, entah sudah tenggelam atau gimana, cuma pasti tetap diangkat kerangka kapal wujudnya, tapi nanti tergantung pemilik atau ownernya,” ujar Bambang Petugas keselamatan berlayar KSOP Muntok kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Saat ini pihak KSOP lanjut dia, masih melakukan pemeriksaan para saksi dan membuat Berita Acara Pendahuluan Pemeriksaan (BAPP) terkait tenggelamnya kapal yang bermuatan ratusan ton minyak goreng ini.

” Nanti, untuk ABK kami lakukan BAPP atas insiden tenggelamnya kapal itu. Setelah itu baru ada resume laporan kejadian Kecelakaan (LKK), secepatnya kami BAPP,” ungkap Bambang.

KM Permata Biru sejatinya akan berlabuh di Sungai Selan namun dalam perjalanannya dikabarkan kapal mengalami keolengan setelah dihempas ombak satu setengah meter di perairan Muntok kabupaten Bangka Barat pada 5 Januari 2019.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: