Home / BANGKA BELITUNG / Tim Siaga Bencana Terus Pantau Titik Rawan Banjir

Tim Siaga Bencana Terus Pantau Titik Rawan Banjir

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT,LASPELA– Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Muntok beberapa hari ini membuat masyarakat kian waspada terhadap bencana alam terutama banjir, Minggu, (5/1/2020).

Menyikapi hal tersebut, Polres Bangka Barat yang tergabung dalam tim siaga bencana yang kali ini dikomandani oleh Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Chandra Wijaya yang baru saja dilantik melakukan patroli Harkamtibmas sekaligus mengecek di titik lokasi rawan bencana dan juga melihat debit air sungai.

Kegiatan Patroli bersama Satgas Bencana Banjir merupakan salah satu bentuk kesiapan siagaan TNI/Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana banjir dan longsor.

“Patroli pada pagi hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni Pasar Muntok, Kampung Ulu Muntok serta Kampung Culong Muntok yang sangat rawan banjir untuk mengantisipasi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya serta melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Muntok,” ujar AKP Chandra.

Pihaknya juga kata dia, sudah memetakan dan menyiapkan sarana evakuasi bila kemungkinan terburuk terjadi.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: