Home / BANGKA BELITUNG / Pantai Temberan Merawang Ramai Dipadati Pengunjung

Pantai Temberan Merawang Ramai Dipadati Pengunjung

Oleh : Mahfur Al Hasan

MERAWANG, LASPELA — Kawasan wisata Pantai Temberan yang terletak di jalan Lintas Timur Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka ramai di kunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

Pasalnya, Pantai ini memiliki panorama alam yang tak kalah indah dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Kabupaten Bangka, biaya masuk ke pantai Temberan ini juga terhitung relatif murah.

Jadi pengunjung tidak perlu merogoh kocek kantong lebih dalam karena untuk tiket masuk ke Pantai Temberan ini hanya dikenakan biaya seikhlasnya saja.

Selain itu, Pantai ini juga dilengkapi dengan gazebo atau pondok berada di pinggiran pantai yang dapat di sewa oleh para pengunjung untuk dapat menikmati keindahan pantai yang teduh secara visual.

Endang, salah satu pengunjung asal Kota Pangkalpinang mengaku sering berkunjung ke Pantai ini untuk menghabiskan waktu liburnya bersama kerabat ataupun keluarga.

“Sejak dulu kami sering berkunjung ke Pantai ini, di Pantai ini sangat nyaman karena di pinggiran pantai banyak sekali pohon-pohon pinus jadi meskipun cuaca panas di pantai ini suasananya tetap adem,” ujarnya, Minggu (5/1/2020).

Ibu satu orang anak itu juga mengatakan, di sisa liburan panjang tahun baru ini ia habiskan bersama keluarganya untuk berkunjung ke pantai – pantai lain di Kabupaten Bangka.

“Mumpung masih suasana liburan jadi kami mengajak keluarga untuk berkunjung kesini, paling tidak sebelum menjalankan aktifitas seperti biasanya otak dan fikiran kita sudah fresh kembali,” katanya.

Di Pantai ini juga sudah dilengkapi fasilitas umum yang dapat digunakan oleh para wisatawan seperti Mushola, toilet umum serta kamar mandi umum. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: