Home / BANGKA BELITUNG / Peduli Penghijauan, Kapolres Bangka Barat Tanam Berbagai Macam Pohon

Peduli Penghijauan, Kapolres Bangka Barat Tanam Berbagai Macam Pohon

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK dan seluruh Pejabat Utama Polres Bangka Barat beserta Polsek dan jajarannya serentak melaksanakan penanaman berbagai macam pohon di lingkungan Mako Polres Bangka Barat, Jumat (3/1/2020) pagi

Adapun jenis pohon yang ditanam dilingkungan Polres Bangka Barat terdiri dari tanaman Mangga, Durian, Alpukat, Jeruk, Jambu air, Cempedak dan Rambutan.

Program Polri Peduli Penghijauan ini diharapkan Kapolres, kedepannya mempunyai banyak manfaat seperti dapat menciptakan udara bersih pada oksigen (O2), selain itu pula agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lainnya.

“Dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita, maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, menanam pohon yang dilakukan adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah di tanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” imbuh Kapolres.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: