Home / BANGKA BELITUNG / Manfaatkan Mommentum Liburan, Speed Tempel Mulai Beroperasi di Sekitar Pantai

Manfaatkan Mommentum Liburan, Speed Tempel Mulai Beroperasi di Sekitar Pantai

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT,LASPELA – Di Musim anak-anak liburan Sekolah tak dilewatkan masyarakat yang ingin meraup keuntungan, begitu juga halnya dengan seorang pengemudi Speed Tempel, Atep yang mencoba memperoleh keuntungan dengan sewa keliling pantai Batu Rakit dengan speed Tempel, Kamis (2/1/2020) sore

Diwawancarai Laspela, Atep menyatakan bahwa usaha sewa ini dilakukan karena speed yang dimilikinya tidak efisien dibawa kelaut karena musim hujan dan ombak kencang.

“Melaut sekarang agak susah, hujan terus dan angin kencang, cuaca kurang menentu jadi dimanfaatkan untuk sewa bawa penumpang terutama anak-anak keliling-keliling pantai” ujar Atep.

Atep menambahkan bahwa kegiatan ini memang diperuntukkan pada saat-saat liburan sekolah saja melihat kondisi masyarakat banyak menggunakan waktu libur dengan pergi ke pantai.

“Kita bawa penumpang jalan-jalan hanya pas liburan saja, karena ramai warga main ke pantai, banyak juga yang datang karena liburan, atau diajak saudaranya main ke pantai jadi kita bisa bawa penumpang dadakan ini sekaligus mengenalkan pantai indah di Batu rakit ini,” jelasnya.

Adapun tarif yang dipasang Atep per satu penumpang sebesar sepuluh ribu rupiah dengan lebih kurang 2 jam opersional Speed.

” Ongkosnya sepuluh ribu per kepala, biasanya speed bisa diisi 5-6 penumpang. Sehari minimal 30 orang yang naik. Kita beroperasi mulai jam 16.00 Wib sampai dengan matahari terbenam,” jelas Atep.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: