Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Babel Serahkan DPA Perangkat Daerah

Wagub Babel Serahkan DPA Perangkat Daerah

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, Senin (30/12/2019) pagi, menyerahkan secara simbolis Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2020, kepada beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Adapun yang menerima DPA di sela-sela Upacara Bendehara Minggun Pegawai Pemprov itu, diantaranya Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemprov Babel mewakili Pj Sekda Babel, Sekretaris DPRD Babel, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Kesehatan Babel.

Dalam amanatnya, Wagub Abdul Fatah menyampaikan, Penyerahan DPA di penghujung tahun 2019 dengan maksud supaya Perangkat Daerah di Lingkup Pemprov Babel dapat menggunakan anggaran tersebut dalam melaksanakan program pada Tahun 2020, sehingga percepatan pembangunan dapat terwujud.

“Kita baru saja menyaksikan penyerahan DPA tahun 2020. Ini semua adalah menandai operasionalisasi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tahun 2020 dalam kondisi ready dan tidak ada lagi ada kata – kata anggaran belum turun dan lain sebagainya,” tegas Wagub.

Hal itu, juga diungkapkan Wagub sebagai ungkapan Semangat dalam memasuki Tahun 2020. Dengan semangat itu, diharapkan seluruh pimpinan dan Organisasi Perangkat Daerah segera melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan dokumen pelaksanaan anggaran masing-masing. Sehingga, kata Wagub, seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemprov Babel dapat bekerja dan bikinerja sebagaimana yang diharapkan, sesuai dengan rencana kerja tahunan Pemprov Babel.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: