Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Babel Pembina Upacara Hari Ibu ke-91

Wagub Babel Pembina Upacara Hari Ibu ke-91

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-91 Tahun 2019, di Halaman Kantor Gubenur Babel.

Mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesi Maju”, kegiatan yang diprakarsai DP3ACSKB pada Kamis (26/12/2019) tersebut, dihadiri seluruh Pejabat dan ASN di Lingkungan Pemprov Babel.

Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, H. Abdul Fatah, selaku Pembinan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 membacakan sambutan Menteri Berdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak RI mengatakan, Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

Oleh karenanya, Peringatan Hari Ibu (PHI) diharapkan sebagai moment penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan, guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kulitas kehidupannya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor pengerak sekaligus agen perubahan.

Dijelaskan Wagub, Peringatan Hari Ibu ke-91 adalah titik awal gerakan percepatan, gerakan pemberdayaaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arah Presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesi Maju”.

Mengatasi berbagai tantangan tersebut, lanjut Wagub, maka diperlukan keterlibatan semua unsur masyarakat dan perlibatan semua unsur masyarakat serta multistakeholder, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye yang mendukung pencegahan kekerasaan dan pencapaian kesetaraan gender.

Selain itu, keterlibatan laki-laki dalam he for she, menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai ke akar rumput.

Diakhir sambutanya, Wagub mengajak kaum perempuan, menjadi perempuan yang mandiri, kereatif, inovatif, dan percaya diri, sehigga Pemprov menjadi maju dan sejahtera.

“Pada PHI ke -91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kereatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul, dan berdaya saing menuju indoensia maju. Selamat Hari Ibu bagi ke-91,” ucapnya.

Kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-91, disudahi dengan foto bersama seluruh pejabat eselon di Lingkungan Pemprov Babel.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: