Home / BANGKA BELITUNG / Mgr. Adrianus Pimpin Misa Malam Natal di Gereja Katolik Koba

Mgr. Adrianus Pimpin Misa Malam Natal di Gereja Katolik Koba

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Prof. Adrianus Sunarko. OFM, memimpin Misa Malam Natal di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Koba, yang diikuti ribuan umat Katolik di Wilayah Paroki Koba.

Dalam Homilinya, Mgr. Adrianus mengatakan bahwa Natal merupakan peristiwa bahagia, dan hampir semua cerita Natal adalah kisah yang bahagia.

“Natal adalah peristiwa bahagia, dan hampir seluruh cerita tentang Natal adalah peristiwa yang bahagia, kecuali satu hal bahwa Yesus dilahirkan di Kandang Domba karena tidak seorangpun mau memberikan tempat penginapan ketika Bunda Maria yang tengah hamil tua mengetuk pintu setiap rumah untuk menginap, dan akhirnya kandang domba yang kotorlah tempat Bunda Maria melahirkan Sang Putra Allah dalam palungan,” kata Uskup.

Mgr. Adrianus berpesan agar Umat Katolik berjaga- jaga karena Tuhan bisa datang dalam bentuk apapun.

“Tuhan bisa datang dalam wujud apapun dalam kebesarannya, sehingga berjaga- jagalah dan berbuat baiklah kepada siapapun karena kita tidak pernah tahu kapan Tuhan akan datang,” ungkap Mgr. Adrianus.

Mgr. Adrianus menambahkan bahwa tema Natal kali ini adalah Hiduplah Sebagai Sahabat Untuk Semua Orang, dan berharap agar Umat Katolik hidup rukun dan damai di tengah- tengah masyarakat dengan latar belakang agama dan kepercayaan yang berbeda- beda.

“Kita harus bisa menjadi sahabat untuk semua orang, mengesampingkan segala potensi permusuhan yang timbul karena perbedaan pendapat tentang suatu hal, hiduplah rukun dan damai di tengah- tengah masyarakat, Selamat Natal Tuhan Yesus memberkati kita semua,” tutup Mgr. Adrianus.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: