Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Babel dan Telkomsel Lakukan Penandatanganan MoU, Guna Tingkatkan Pemanfaatan Teknologi Digital

Pemprov Babel dan Telkomsel Lakukan Penandatanganan MoU, Guna Tingkatkan Pemanfaatan Teknologi Digital

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui BUMD PT BBBSl lakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Telkomsel, dalam rangka mendukung penggunaan digitalisasi.

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang berlangsung berlangsung di ruangan Tanjung Pendam Kantor Gubernur, Senin (23/12/19).

Dalam kesempatan ini, Erzaldi mengatakan tujuan kerjasama ini untuk memperkuat sekaligus memanfaatkan teknologi yang selama ini belum bisa dimanfaatkan dengan optimal.

“Dengan adanya kerja sama ini saya berharap akan terjadi peningkatan jaringan dan signal, serta mampu mendatangkan lebih banyak lagi investasi di Babel,” kata Erzaldi

Ia menyampaikan, salah satu kerjasama dengan Telkomsel di sektor pariwisata antara lain menciptakan sistem sewa sepeda dengan sistem aplikasi dimana cara pembayarannya secara digital.

“Hal tersebut akan diterapkan di Kota Pangkalpinang, Mentok Heritage dan Tanjung Kelayang,” ujar Erzaldi.

Nota kesepahaman ini, dikatakan Erzaldi berlaku selama 1 tahun terhitung sejak penandatanganan nota kesepahaman ini oleh para pihak atau sampai dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama operasional.

“Dalam rangka digitalisasi tersebut ada beberapa ruang lingkup yang dikembangkan dalam ekosistem digital di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni dalam sektor pertanian, perdagangan, insfrastruktur dan pariwisata,” terangnya.

Setelah dilakukan Penandatanganan, Erzaldi meminta MoU ini, dapat ditindaklanjuti lebih mendalam berupa Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang mengikat antara PT BBBS dengan PT. Telkomsel dalam meningkatkan sistem digitalisasi.

“Tentunya, habis MoU ini, kita dapat segera melakukan PKS dalam mendukung peningkatan sistem dan jaringan internet di Babel, dimana di Babel terdapat Berkah Mart dan beberapa program serta kegiatan yang dilakukan pemerintah di sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata,” jelas Erzaldi.

Selama ini, diungkapkan Erzaldi, di Babel belum bisa dimanfaatkan, karena signal yang ada belum optimal. “Pada bulan Januari 2020 akan kita lakukan PKS,“ tuturnya.

Erzaldi juga mengharapkan, nantinya terdapat trek bersepeda yang menggunakan sistem digital.

Hal senada disampaikan Vice President Sinergi PT. Telkomsel, Rudolf M. Hermanses, setelah dilakukan Penandatangan MoU ini, akan dilanjutkan dengan PKS antar kedua belah pihak, sehingga sektor – sektor yang terdampak dari kerja sama ini dapat meningkat.

Rudolf berharap, kerja sama ini, dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Bangka Belitung, khususnya peningkatan jaringan dan signal telkomsel di Babel.

Penandatanganan MoU dilakukan secara langsung oleh Dirut PT BBBS Prof Saparudin, bersama Vice President Sinergi PT. Telkomsel, Rudolf M. Hermanses.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: