Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Perayaan Tahun Baru 2020, Disbudpar Babel Kirimkan Surat ke Kabupaten/Kota

Jelang Perayaan Tahun Baru 2020, Disbudpar Babel Kirimkan Surat ke Kabupaten/Kota

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Menjelang libur panjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengirimkan surat resmi ke kabupaten, kota dan para pelaku wisata.

“Kita mengirimkan surat resmi ke kabupaten, kota dan para pelaku wisata, ini bertujuan agar keamanan objek wisata khususnya pada perayaan Tahun Baru 2020 berjalan lancar,” kata Kabid Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Fadjri Djagahitam kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Dikatakan Fadjri, surat resmi tersebut, berisi tentang imbauan kepada para pelaku wisata terutama yang berada di kawasan pinggir pantai.

“Biasanya diakhir tahun itu agak rawan. Seperti tahun kemarin kan ada yang di Pulau Lengkuas terjadi kecelakaan, itu bukan karena ombak tapi karena kepenuhan penumpang,” ujarnya.

Lanjut Fadjri, untuk itu pihaknya akan mencoba mengimbau jauh-jauh hari sebelum tahun baru kepada kabupaten, kota agar mengantisipasi ombak besar, dan perubahan iklim yang saat ini tidak menentu.

“Surat ini akan kita tujukan langsung kepada pelaku wisata terutama di pinggir pantai, agar mengantisipasi ombak besar, perubahan iklim yang saat ini tidak menentu,” tuturnya.

Untuk itu, disampaikan Fadjri dimana pihaknya terus berkoordinasi dengan BMKG dan pihak lainnya untuk perkembangan informasi perkiraan cuaca dalam mengantisipasi bencana terutama pada saat momen perayaan Tahun Baru 2020.

“Saya juga mengimbau kepada para pelaku wisata untuk menghindari penyelenggaraan pesta atau acara tahun baru di pinggir pantai,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: