Home / BANGKA BELITUNG / DKP Salurkan Bantuan Bagi Kelompok Nelayan dan Pembudidaya Ikan

DKP Salurkan Bantuan Bagi Kelompok Nelayan dan Pembudidaya Ikan

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Bangka Barat menyerahkan bantuan pada kelompok nelayan dan pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, Senin (23/12/2019).

Bantuan tersebut berupa benih ikan kakap, bibit kepiting, sapras budidaya kepiting soka, pakan ikan, KJA Aquatec, Mesin steam, Freezer, cetak tambak udang vanamee, sapras budidaya udang vanamee, bibit udang vanamee, pakan udang, cetak tambak ikan bandeng, sapras budidaya ikan bandeng, bibit ikan bandeng, pakan 87-2, pakan pf 500 yang dibagi-bagikan kepada beberapa kelompok nelayan dan pembudidaya di Kabupaten Bangka Barat.

Bupati Markus yang hadir dalam kesempatan itu berpesan untuk dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya serta diminta untuk menjaga laut Bangka Barat.

“Kepada penerima bantuan, manfaatkan bantuan dari Pemkab Bangka Barat dengan sebaik-baiknya, rawatlah dan jaga laut kita dengan tidak menggunakan alat tangkap yang dapat merusak lingkungan agar dapat dimanfaatkan generasi yang akan datang,” ucap Markus.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya program bantuan pemerintah dalam meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan para nelayan ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini mampu memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan perekonomian pada nelayan, pembudidaya serta pelaku usaha perikanan,” harap Markus.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: