Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Janji akan Terus Bina Pemain Bola

Gubernur Janji akan Terus Bina Pemain Bola

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Perhatian Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman terhadap para pemain Sepak Bola di daerah ini, tak perlu diragukan lagi. Bahkan dirinya berjanji akan terus melakukan pembinaan terhadap para Pemain Sepak Bola Bangka Belitung.

Hal itu, diungkapkan Erzaldi disela-sela menyaksikan langsung pertandingan Final Sepak Bola Erzaldi Cup antar Kesebelasan Pemprov Bangka Belitung melawan Kesebelasan Timah FC, yang diselenggarakan di Lapangan Bola Aroma Paritlalang, Pangkalpinang, Minggu (22/12/2019).

Menurut Erzaldi, pertandingan demi pertandingan Sepak Bola seperti ini, akan terus dilaksanakan dalam rangka membina dan menciptakan bibit – bibit muda berbakat di Bangka Belitung.
“Sebentar lagi akan dilakukan turnamen di Perairan, Kurau, Pasir Putih dan beberapa wilayah lainnya,” ungkap Erzaldi.

Erzaldi berharap, dengan adanya pertandingan Sepak Bola seperti ini, dapat mendatangkan pendapatan bagi masyarakat dimana pertanding diselenggarakan. Sebab, disitu ada penonton, yang tentunya akan terjadi transaksi jual beli makan dan minuman.

“Dengan adanya pertandingan Sepak Bola, masyarakat yang datang dapat berbelanja makanan dan minuman. Apabila terdapat 50 saja pedagang, dan omset yang di dapatkan misalnya 500 ribu rupiah, maka uang yang berputar di sini sebesar 25 juta rupiah,” jelas Erzaldi.

Sementara itu, Erzaldi Cup sendiri diikuti 140 klub Sepak Bola tersebut, PS Pemprov Babel berhasil menaklukkan Timah FC dengan skor 4-3.

Hadiah pemenang diserahkan langsung Gubernur Erzaldi, dimana hadiah pertama diterima senilai 25 juta rupiah, untuk PS Pemprov Babel, hadiah pemenang kedua senilai 20 juta diberikan kepada Timah FC, dan pemenang ketiga disabet Nabila FC, serta posisi ke empat ditempati Musel FC.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: