Home / BANGKA BELITUNG / PDPM Belitung Sukses Gelar Musda ke VII

PDPM Belitung Sukses Gelar Musda ke VII

TANJUNG PANDAN, LASPELA– Mengangkat tema “Satukan Niat, Kuatkan Tekad, Gerakan Pencerahan Menuju Kabupaten Belitung Berkemajuan” Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Belitung sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VII di SMA Muhammadiyah Tanjungpandan, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan Musda dibuka langsung ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung Andika Saputra.

Dalam sambutannya, Andika mengatakan
Pelaksanaan Musyawarah Daerah merupakan amanah organisasi yang harus dilakukan pada setiap akhir periode. Hal ini kata dia sudah tepat dilakukan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Belitung untuk regenerasi kepemimpinan agar menghadirkan organisasi yang berkemajuan dan sehat.

“Pergantian pengurus merupakan sebuah keniscayaan bagi sebuah organisasi. Karena setiap organisasi membutuhkan regenerasi kepemimpinan yang baik dan benar dalam ritme gerakan membangun bersama,” ujar Andika.

Kesuksesan Musda Belitung ini juga tak lepas dari koordinasi dan konsolidasi yang dilakukan PDPM Belitung ke PWPM Bangka Belitung. Bahkan Sekretaris PWPM Sabpri Aryanto bersama Wakil Ketua bidang OKK Akheri pun langsung berada di Belitung untuk meninjau sebelum pelaksanaan musda digelar.

Dalam keterangannya, Sabpri Aryanto mengatakan Musda ke VII di kabupaten Belitung ini merupakan musda pertama bagi dirinya saat menjabat sekretaris PWPM.

Ia juga menyatakan program wilayah lainnya adalah menyiapkan musda di kabupaten/kota. Hal ini dilakukan PWPM untuk regenerasi dan merapikan strukturisasi kepengurusan untuk merapikan administrasi pemuda Muhammadiyah agar mempercepat gerakan dalam membangun bersama.

“Semoga dengan digelarnya musyawarah daerah ke VII, Pemuda Muhammadiyah Belitung bisa menghasilkan Kepemimpinan yang bisa menahkodai kapal besar Pemuda Muhammadiyah kali ini,” harapnya.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: