Forkopimda Gelar Rakor Lintas Sektoral Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Untuk menghadapi Perayaan Natal dan Tahun baru, Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di Gedung Catur prasetya Polres Bangka Barat, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan Koordinasi Lintas Sektoral Polres Bangka Barat bertajuk Sinergikan Polri dan Satuan lainnya ini merupakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat oleh Kepolisian Republik Indonesia yang merupakan hal penting guna menghindari adanya tindakan dan kejadian yang meresahkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangka Barat , Dandim 0431 Bangka Barat, Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Komandan Al Mentok,ASDP,Adpel serta Dinas terkait dan Senkom yang menyatakan dukungan dan kesiapan pelaksanaan pengamanan.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan AS SH S IK menyampaikan mengenai pelaksanaan dan tujuan diadakannya rapat ini.

“Kami melaksanakan rapat ini untuk mensinergikan pelaksanaan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang diantaranya akan dilaksanakan dari Kepolisian yang akan di bantu dari TNI, Pemerintah Daerah serta Dinas dan seluruh Stake Holder terkait.
Sekaligus kami mengajak untuk mensinergikan demi keamanan di Bangka Barat ini khususnya dan pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan,” jelasnya

Kapolres juga berharap pelaksanaan pengamanan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan serta dapat bekerja dengan maksimal.

“Maka perlu dilakukan kinerja dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan kegiatan pengamanan akan ditingkatkan melalui Operasi Lilin Menumbing 2019.

“Dilaksanakannya operasi Lilin Menumbing yang dimana ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk mewujudkan keberhasilan Operasi tersebut,” sebutnya.(*)