Home / BANGKA BELITUNG / Peringati Hari Bela Negara,165 RT/RW se Kecamatan Toboali Ikuti Seminar Anti Narkoba

Peringati Hari Bela Negara,165 RT/RW se Kecamatan Toboali Ikuti Seminar Anti Narkoba

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam memperingati hari bela negara 2019, Tokoh Pemuda Bangka Selatan, Rosidi menggelarkan seminar anti narkoba dengan tema Bersatu Berantas Peredaran Narkoba di Basel, karena narkoba merupakan mesin pembunuh bagi generasi bangsa kelak.

Ia mengatakan tujuan dari seminar ini memberikan pendidikan dan advokasi kepada 165 peserta yang hadir, terdiri dari RT/RW sekelurahan Toboali, Ketapang dan Teladan yang ada di Kecamatan Toboali.

“Tujun seminar bela negara yakni untuk mengikut sertakan RT/RW memberantas narkoba di Bangka Selatan dengan menciptakan Kamtibmas dan menyimpitkan ruang gerak pelaku narkoba sehingga dapat meminimalisir peredaran barang haram narkoba di Bangka Selatan,” kata Rosidi yang juga selaku ketua pelaksana seminar, Kamis (19/12) malam.

Ia juga meminta masyarakat Bangka Selatan untuk tidak memberi celah bagi pelaku penyalahgunaan narkoba dalam menjalankan aksinya. Jangan biarkan Bangka Selatan hancur karena banyaknya barang haram masuk ke Bangka Selatan, narkoba menjadi musuh bersama, musuh negara dan wajib untuk diberantaskan.

“Jangan beri ruang kepada pelaku narkoba untuk bergerak di Bangka Selatan, katakan tidak pada narkoba, perangi narkoba dan lindungi diri kita, keluarga dan teman dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Ia juga mengapresiasi pihak kepolisian Bangka Selatan yang telah berhasil mengungkapkan pelaku narkoba di wilayah hukum Polres Bangka Selatan dan memberi efek jera kepada pelaku narkoba yang sudah merusak generasi muda Bangka Selatan.

“Saya apresiasi Polres Bangka Selatan yang telah menguak pelaku bandar narkoba dan telah banyak memerangi mafia narkoba, berantas bandar narkoba di Bangka Selatan Polres tidak pandang bulu bagi yang terlibat narkoba,” ujarnya.

Ia juga berencana untuk membentuk RT/RW bebas narkoba di tiga kelurahan di Kecamatan Toboali pada tahun 2020 mendatang. “Berharap seminar malam ini dapat terbentuk daerah bebas narkoba tingkat RT/RW di kelurahan Toboali, Ketapang dan Telada sebagai pilot project dan tahun 2020 akan kita kembangkan ke RT/RW lainnya di Bangka Selatan,” harapnya.

Adapun sebagai pemateri pada seminar anti narkoba ini ketua Lembaga Pusat Dukungan Kebijakan Publik Bangka Selatan (PDKP Basel) Ibrohim, KBO Satresnarkoba Polres Basel Jonathan dan Herbi Kasi Rehabilitasi BNNK Bangka Selatan. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: