Home / BANGKA BELITUNG / Mobil Truk Bermuatan Kardus Terguling di Desa Riding Panjang

Mobil Truk Bermuatan Kardus Terguling di Desa Riding Panjang

MERAWANG, LASPELA – Diduga akibat hilang kendali saat menghindari kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan, mobil truk dengan nomor kendaraan BN 8307 PR terperosok dan terguling ke pinggiran jalan saat berada di tikungan desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (18/12/19).

“Mobil ini dari arah Sungailiat ke Pangkalpinang, saat di tikungan Riding Panjang ada kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan sehingga mungkin sopir kaget dan langsung banting setir lalu keluar dari jalur aspal,” ungkap Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana.

Menurut AKP Diana, laka lantas tersebut tidak memakan korban meskipun truk yang dikendarai oleh Eko Budi Santoso (26) sampai terguling hingga keluar dari jalur.

“Laka tunggal ini tidak memakan korban jiwa dan sopir hanya mengalami luka ringan saja dan sudah dilakukan pertolongan,” terangnya.

Mendengar informasi tersebut tim Laka Lantas Polres Bangka langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan tempat kejadian perkara(TKP) dan mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

AKP Diana juga mengimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan menghormati sesama pengguna jalan.

“Kalau memang sedang tidak sehat atau habis minum obat sebaiknya jangan dipaksakan untuk berkendara, kalau mengantuk juga sebaiknya istirahat dulu. Jika sudah, baru dilanjutkan lagi,” imbaunya.

Selain itu, ia juga berpesan agar senantiasa rutin mengecek kendaraanya sebelum melakukan bepergian jauh.

“Selain kondisi badan, kondisi kendaraan juga harus fit dan dicek terus sebelum bepergian,” tuturnya.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: