Home / BANGKA BELITUNG / Adi Putra Mantapkan Diri Maju di Ketua KNPI Bangka

Adi Putra Mantapkan Diri Maju di Ketua KNPI Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Adi Putra siap maju mencalonkan diri sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka periode 2019-2022.

“Saya ingin mencoba memberikan nuansa baru dalam menaungi pemuda umumnya, serta yang tergabung dalam KNPI Bangka khususnya,” ungkap Adi Putra kepada wartawan saat berada di Graha KNPI Bangka, Rabu (18/12/19).

Jika terpilih menjadi ketua KNPI, dirinya akan melakukan tugas dan tanggungjawabnya dengan kapasitas bukan sebagai ASN.

“Kalau terpilih menjadi ketua, saya akan membawa KNPI ini lebih terbuka. Artinya dengan posisi saya bukan dari ASN, saya lebih fleksibel berbuat untuk KNPI ini, bukan berarti ketua dari ASN tidak bisa berbuat,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya juga sudah membangun komunikasi dengan sejumlah ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda ( OKP ), sebagai bentuk dukungan untuk maju pada pemilihan ketua KNPI Bangka nanti.

“Sejauh ini saya sudah berkomunikasi beberapa ketua OKP, terkait visi dan misi untuk mewujudkan KNPI Bangka dalam nuansa baru,” kata Adi Putra.

Menurut Adi Putra, keberadaan KNPI sebagai mitra pemerintah harus mampu memberikan masukan dan kritik yang membangun kepada pemerintah daerah.

“Kalau bisa kedepan, KNPI ini bisa berimbang dengan pemerintah daerah sebagai mitra. artinya ada porsi beri masukkan kemudian ada kritikan membangun atas kebijakkan pemerintah,” tutupnya (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: