Home / BANGKA BELITUNG / BNNK Berhasil Jalankan P4GN

BNNK Berhasil Jalankan P4GN

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Sepanjang tahun 2019 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang telah melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN.

Dalam Konferensi Pers, Ichlas Gunawan mengungkapkan Kegiatan yang telah dilakukan untuk pelaksanaan P4GN ialah lebih memfokuskan ke Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

“Dengan memfokuskan tiga Kelurahan yang menjadi Kelurahan Bersinar yang berada di Kecamatan Pangkalbalam dan Bukit Intan,” ungkapnya kepada para awak media, Selasa (17/12/2019).

Tiga Kelurahan tersebut antara lain ialah, Kelurahan Ketapang, Kelurahan Semabung Lama, dan Kelurahan Air Mawar.

“Dan kita juga telah melakukan kegiatan advokasi di Lembaga Institusi yang responsif terhadap kebijakan anti narkoba, dan Seksi P2M yang telah melaksanakan kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat dan institusi pendidikan,” tuturnya.

Kedua adalah Diseminasi Informasi, dengan kegiatan presentase masyarakat yang terpapar informasi yang telah dilaksanakan sebanyak 10 kali.

“Pertama kami ikut berpatisipasi dalam sebuah event, yang didalamnya kita juga telah memberikan informasi terkait P4GN yang bertujuan untuk Pemahaman dan Pengetahuan akan bahaya Narkoba,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kegiatan diseminasi pun dilaksanakan melalui kampanye Stop Narkoba dalam rangka hari HANI dengan tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Diseminasi bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba semakin meningkat.

Dan terakhir pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan untuk pengembangan kapasitas dan workshop dengan sasaran intansi pendidikan, dunia swasta atau usaha, lingkungan masyarakat dan lingkungan pendidikan. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: