Home / BANGKA BELITUNG / Pokja Jurnalis Kenalkan Ilmu Jurnalistik ke Peserta Perkemahan Kwarcab Basel

Pokja Jurnalis Kenalkan Ilmu Jurnalistik ke Peserta Perkemahan Kwarcab Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Puluhan peserta Perkemahan Cabang Kwarcab Bangka Selatan diajarkan menulis rilis berita oleh Kelompok Kerja Jurnalis Basel.

Para anggota pramuka ini juga bahkan diminta langsung mempraktikan dengan melakukan wawancara dan menuangkan ke dalam rilis berita.

Sekretaris Pokja Jurnalis Basel Wiwin Suseno mengapresiasi panitia Perkemahan Cabang Kwarcab Basel yang telah mengenalkan pendidikan jurnalistik kepada anggota pramuka penggalang, Minggu (15/12/2019) di Bumi Perkemahan Raja Nanas Desa Bikang.

“Kita harapkan para anggota penggalang ini sudah mulai menyukai dunia tulis menulis, menulis rilis tidak susah seperti dibayangkan, kita mengenalkan cara menulis rilis tingkat dasar ke peserta, mereka kita ajarkan langsung melakukan wawancara dan kemudian menuangkan hasil wawancara ke sebuah rilis berita,” kata Wiwin yang juga wartawan Baselpos.com ini.

Sementara itu, panitia Perkemahan Cabang, Kak Dewi P menambahkan dengan pengenalan jurnalistik dasar ini para peserta mendapatkan pemahaman bagaimana menulis rilis berita.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pokja Jurnalis Basel yang telah berbagi pengetahuan tentang jurnalistik, harapan kita para peserta mulai memahami cara penulisan rilis serta bahkan mungkin dapat dikirimkan tulisannya ke media untuk terbit menjadi berita,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan, Rawizar Erer, Devi Dwi Putra. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish