Home / BANGKA BELITUNG / PDIP Gencar Lakukan Safari Politik

PDIP Gencar Lakukan Safari Politik

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Andre Ristian, melakukan kunjungan politik ke kantor DPC PPP Bateng, dan kedatangan Andre diterima oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPC PPP Bateng, Apri Panzupi.

Andre mengatakan bahwa tujuan kedatangannya ke DPC PPP adalah untuk berbicara tentang mewujudkan cita- cita bersama, dan niat untuk berjuang bersama di pilkada 2020 nanti.

“Ini baru komunikasi awal, kami sampaikan bahwa ada keinginan kami untuk berjuang bersama, dan kami sebagai tamu menghargai mekanisme internal di PPP,” kata Andre, Senin (16/12/2019).

Andre menambahkan bahwa perkembangan terkait siapa yang akan diusung masih dinamis, tetapi Andre menegaskan bahwa sudah memilki kader internal PDIP yang potensial, yaitu Didit Srigusjaya, H Korari, dan Samsu Hairil.

“Sebelumnya kami sudah bersilaturahmi ke Golkar, dan sekarang kami ke PPP, setelah ini kami akan roadshow ke PSI juga, karena banyak kader mudanya dan kita perlu banyak relawan,” ungkap Andre.

Apri mengatakan bahwa PPP merasa bersyukur karena kedatangan tamu dari PDI P Bateng, dan Apri menyatakan bahwa banyak hal yang dibicarakan, salah satunya tentang bagaimana agar partai tetap eksis, dan tentang pilkada Bateng 2020.

“Kami salut karena walaupun PDIP memiliki golden ticket untuk maju sendirian pada Pilkada 2020, tetapi dengan kerendahan hati masih berkenan menjalin silaturahmi kepada kami,” ujar Apri.

Apri mengungkapkan bahwa belum ada pembicaraan tentang kandidat, walaupun chemistry itu ada, dan Apri berjanji bahwa pihak DPC PPP akan melakukan kunjungan balasan ke DPC PDIP Bateng.

“Kami diimbau oleh partai untuk tidak mendaftarkan diri di partai lain, apabila ada kader PPP yang ingin mengikuti kontestasi Pilkada Bateng 2020 maka cukup turun ke masyarakat saja, tidak perlu roadshow ke parpol, urusan parpol adalah urusan pengurus partai,” pungkas Apri.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: