Home / BANGKA BELITUNG / Pada Semester II, PT Timah Salurkan Dana Pinjaman Bagi Mitra Binaan Sebesar Rp 4,9 Miliar

Pada Semester II, PT Timah Salurkan Dana Pinjaman Bagi Mitra Binaan Sebesar Rp 4,9 Miliar

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Timah Tbk kembali menyalurkan dana pinjaman bergulir program kemitraan PT Timah Tbk semester II tahun 2019 sebesar Rp 4,9 miliar bagi 173 mitra binaan, di Graha Timah Pangkalpinang, Senin (16/12/2019).

Kepala Bidang Program Kemitraan CSR, PT Timah Erwan Sudarto, mengatakan sepanjang tahun 2019, PT Timah telah menggelontorkan dana pinjaman bergulir program kemitraan sebesar Rp 11.464.000.000 bagi 370 mitra binaan PT Timah Tbk diseluruh Wilayah operasional.

“Pada semester satu tahun 2019, kita telah menyalurkan dana bantuan program kemitraan Rp 6.516.000.000 bagi 197 mitra binaan,” katanya kepada wartawan.

Ia menyebutkan, program kemitraan ini merupakan komiten PT Timah untuk memberdayakan masyarakat dalam menjalankan usahanya. “Adapun sektor usaha yang menjadi bagian dalam program ini yakni, perdagangan, industri, jasa, perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan, dan koperasi,” ujar Erwan.

Lanjut Erwan, penyaluran dana bergulir ini adalah agenda rutin setiap tahun. “Pada semester II tahun 2019 ini, ada 259 proposal yang mengajukan untuk mengikuti program ini dengan nilai sekitar Rp 20 miliar. Namun, berdasarkan hasil survei lapangan hanya 173 mitra yang memenuhi syarat,” ucapnya.

Mitra binaan PT Timah, dikatakan Erwan, tidak hanya mendapatkan penyaluran bantuan dana. Melainkan juga pembinaan dan promosi produk dalam bentuk pameran dan bazar dan studi banding ke beberapa daerah.

“Adapun pembinaan kita melakukan workshop, seminar, studi banding ke daerah luar lainnya untuk mengembangkan produk mereka. Setahun tiga kali kita ajak ke studi banding ke luar daerah untuk mengembangkan produk mereka,” tuturnya.

Lebih dalam, ditambahkan Erwan, PT Timah sudah lakukan 12 kali dalam berbagai event pameran berskala lokal dan nasional.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: