Home / BANGKA BELITUNG / Kapolres Minta Personil Jaga Netralitas pada Pilkades Serentak di Basel

Kapolres Minta Personil Jaga Netralitas pada Pilkades Serentak di Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinand Suwarji meminta personel yang ditunjuk sebagai Pengamanan baik dari TNI maupun Polri agar menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkades serentak di tiga desa di Basel pada Senin (16/12).

“Personil yang ditugaskan untuk pengamanan di 14 TPS pada Pilkades di desa Bikang, Rindik dan Bencah sebanyak 54 personil untuk tetap menjaga netralitas sehingga Pelaksanaan Pilkades berjalan lancar tanpa ada gangguan dan gesekan di TPS,” kata Kapolres, Senin (16/12).

Ia menjelaskan untuk teknis penggunaan dan penebalan personil akan melibatkan personil Polres Basel dan Satpol PP. Dan itu dibawah kendali Kapolsek jajaran dan Kabag Ops.

“Semua kendali teknis penggunaan kekuatan maupun pergeseran pasukan ada dibawah kendali Kapolsek jajaran dan Kabag Ops, secara umum Kapolres Bangka Selatan,” jelasnya.

Sedangkan, untuk personil Polres Bangka Selatan lainnya akan standby di Mako Polres Bangka Selatan apabila sewaktu – waktu perlu penebalan di Polsek akan didorong ke lokasi dimaksud dengan personil Satpol PP.

Kabag Ops Polres Basel, Kompol Rusnoto, menambahkan, bahwa setiap dinamika situasi di wilayah pada saat pelaksanaan Pilkades jangan under estimate namun harus tetap over estimate mengingat setiap saat situasi dapat berubah.

Menurutnya, penyampaian yang disampaikan oleh Kapolres Bangka Selatan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Personil yang melaksanakan pengamanan yang terlibat langsung dipengamanan TPS, maupun Patroli, Monitoring dan Lainnya.

“Namun kami juga menyiapkan personil pengamanan yang telah di siagakan di Mako Polres Basel sebagai Backup apabila sewaktu-waktu di perlukan atau sesuai petunjuk Kapolres, Selain itu kami juga bersinergi dengan TNI dan Sat Pol PP dalam melakukan Pengamanan,” tukas Kabag Ops. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: