Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Resmikan SMK IT Jamalulillail Belinyu

Gubernur Babel Resmikan SMK IT Jamalulillail Belinyu

Oleh : Wina Destika

BELINYU, LASPELA – Erzaldi Rosman selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, menutup akhir pekan kedua di bulan Desember, Minggu (15/12/2019), dengan meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) IT Jamalulillail Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Peresmian SMK IT Jamalulillain tersebut, ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Erzaldi sekaligus Tirai SMK IT.

Erzaldi dalam kesempatan itu, menyambut baik apa yang dilakukan Ketua Yayasan Mahad Islam Jamalullail, Ris Suparman, yang telah membagun SMK ini.

“Pesantren, hingga berdirinya SMK IT Jamalullillail diyakini ke depan dapat maju, bisa menciptakan generasi yang mampu bersaing menghadapi tantangan global,” ujar Erzaldi.

Setelah meresmikan SMK IT, Ia meninjau ruang penginapan para santri, dan meninjau Kapal KM Banawa Nusantara bantuan kepada Koperasi Jasa Mutiara, untuk Transportasi laut menuju Pulau Tujuh.

Kegiatan itu, turut dihadiri Kepala Disnas Perhubungan Provinsi Babel, unsur Forkopimda dan unsur terkait lainnya.

*Tinjau Sunatan Massal

Sebelumnya, di hari yang sama, Erzaldi meninjau kegiatan Sunatan Massal yang diselenggarakan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Babel di Gedung Serba Guna, Belinyu.

Ia menyambut baik gagasan kegiatan sosial yang telah dilakukan Forwaka Babel untuk membantu anak – anak kurang mampu ini.

“Kegiatan ini baik sekali. Semoga kegiatan ini berkelanjutan, dan dapat diikuti oleh komunitas-komunitas lain, yang bermanfaat bagi orang lain,” harap Erzaldi.

Selesai dari Kecamatan Belinyu, di hari yang sama, Gubernur Erzaldi melanjutkan kunjungannya ke Desa Matras dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat Nelayan Desa setempat.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: