Home / BANGKA BELITUNG / Armanto : Berkat Dana Pinjaman PT Timah Sangat Terbantu untuk Kelangsungan Usaha Saya

Armanto : Berkat Dana Pinjaman PT Timah Sangat Terbantu untuk Kelangsungan Usaha Saya

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Armanto salah satu mitra binaan PT Timah Tbk, mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya dana bantuan program kemitraan untuk kelangsungan usahanya sebagai nelayan.

“Dana pinjaman PT Timah ini kan bunganya murah dan meringankan. Biasanya ini saya gunakan untuk perbaiki mesin kapal, alat tangkap. Bunga nya ringan sekali dan kita diberikan waktu 3 bulan baru mulai mencicil pembayaran dari setelah mendapatkan bantuan,” katanya ditemui disela-sela penyerahan penyaluran dana program kemitraan, yang berlangsung di Gedung Graha PT Timah Pangkalpinang, Senin (16/12/2019).

Nelayan asal Belinyu ini menyebutkan, dirinya telah 6 tahun lalu menjadi mitra binaan PT Timah.

“Saya bersyukur selama 6 tahun ini menjadi mitra binaan PT Timah, dimana pada awalnya saya meminjam dana sebesar Rp 10 juta, lalu naik lagi menjadi Rp 20 juta dan pada hari ini dirinya mendapatkan bantuan dana bergulir sebesar Rp 50 juta,” ujarnya.

Menurutnya, di daerahnya tidak hanya dirinya yang mendapatkan bantuan dana bergulir ini. Selain melalui program ini, kelompok nelayan di daerahnya pernah mendapatkan bantuan mesin kapal secara cuma-cuma dari PT Timah.

“Saya merasakan sekali manfaat program ini, sebelum diberikan pinjaman kan di survei dulu dan ini sesuai dengan kemampuan kita. Tidak hanya ini tahun 2010 kelompok nelayan kami pernah mendapatkan bantuan mesin tempel 9,8 PK dan alat tangkap, jadi dirasakan betul manfaatnya,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya akan semakin banyak nelayan dan pelaku usaha lainnya bisa mendapatkan program ini.

“Alhamdullillah karena saya pakai dana nya untuk perbaiki kapal dan mesin, jadi tidak kesulitan lagi kalau memamg mau melaut. Kalau hasil kan ini tergantung rezeki,” tambahnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan bahwa Perusahaan selalu berkomitmen untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

“inilah kegiatan kongkrit perusahaan untuk membantu ekonomi masyarakat, semoga kedepannya kita bisa terus bersinergi dalam meninfkatkan kesejahteraan masyarakat baik melalui program PKBL maupun Prigram CSR,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: