Home / BANGKA BELITUNG / Peringati Hari Disabilitas Internasional 2019, Anak- Anak SLB Negeri Koba Berikan Bunga ke Pengendara

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2019, Anak- Anak SLB Negeri Koba Berikan Bunga ke Pengendara

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional 2019, mulai dari perlombaan antar siwa di internal SLB sampai dengan kegiatan pembagian bunga kepada para pengendara kendaraan bermotor di Bundaran Tugu Ikan Kota Koba, Rabu (11/12/2019).

Ketua pelaksana Kegiatan, Sudi mengatakan bahwa peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2019, SLB Negeri Koba melakukan beragam kegiatan dan mengambil tema Disabilitas Bukan Hambatan Lihat Kemampuannya Bukan Keterbatasannya.

“Hari ini kita melakukan pembagian bunga kepada para pengendara bermotor dan rangkaian kegiatan ini melibatkan sebanyak 85 siswa siswi SLB Negeri Koba,” kata Sudi.

Sudi menambahkan bahwa peringatan hari disabilitas ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Kepala SLB, Katijah, menerangkan bahwa pihaknya ingin membuktikan bahwa anak- anak disabilitas memiliki kemampuan yang sangat luar biasa.

“Rencana peringatan hari disabilitas akan menjadi momen siswa- siswi SLB Negeri Koba dalam menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berkarya,” ungkap Katijah.

Katijah menegaskan bahwa anak- anak disabilitas memiliki kekurangan, namun kekurangan tersebut tidak menutupi kelebihan mereka dalam mengukir prestasi.

“Anak- anak ini memang memiliki keterbatasan, namun hal itu tidak serta merta menutupi kelebihan mereka, mereka memiliki bakat yang luar biasa dan berprestasi baik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” pungkas Katijah.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: