Home / BANGKA BELITUNG / Penerapan e-kinerja Diharapkan Memotivasi Kinerja Pegawai

Penerapan e-kinerja Diharapkan Memotivasi Kinerja Pegawai

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan sosialisasi terkait sistem informasi evaluasi manajemen kinerja aplikasi e-kinerja Kabupaten Bangka. Rabu (11/12/19) di OR. Bangka Setara.

e-kinerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja para pegawai sebagai pelayanan masyarakat.

“Setiap tahun kita selalu menghadapi tantangan – tantangan yang baru, dan setiap tahun juga terjadi perubahan sistem yang bertujuan untuk peningkatan terutama dalam kinerja pegawai. Kita dituntut dengan teknologi, jadi setiap ada perkembangan teknologi, kita perlu mengikutinya. Jadi ini merupakan tantangan bagi kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat,” ungkap Bupati Bangka Mulkan.

Menurutnya e-kinerja inilah yang nantinya akan menjadi tolok ukur daripada kualitas pegawai tersebut dan hal tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan kedisiplinan.

“Dengan adanya aplikasi e-kinerja ini, menjadi tolok ukur sejauh mana kinerja, kualitas, sikap, perilaku, kedisiplinan dari seorang pegawai. Karena kedepan hak yang sama dengan pekerjaan yang sama, Hal inilah yang menjadi salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam menghadapi tantangan global,” terangnya.

Pihaknya juga mengatakan melalui e-kinerja tersebut diharapkan menjadi motivasi para pegawai sehingga memilki etos kerja yang tinggi.

“Dan ini juga menjadi motivasi untuk bekerja rajin dan etos kerjanya tinggi. Karena apa yang kita lakukan itu yang akan dibayar, ini merupakan upaya pemerintah pusat agar seluruh pegawai tidak ada yang bermalas – malasan. Karena Indonesia juga menghadapi tantangan – tantangan global sehingga perlu adanyan inovasi dan kreasi.

Dikatakan Mulkan, hal itu dilakukan untuk mewujudkan salah satu misi Bangka Setara yakni mewujudkan SDM yang unggul dan berintegritas.

“Ini yang kami inginkan sesuai dengan misi bangka setara untuk mewujudkan SDM yang berkualitas dan berintegritas. Dan ini merupakan salah satu langkah kami. Setiap pegawai memiliki kemampuan berkualitas dan setara dengan daerah lain. Jadi kita harus mengikuti dari semua perkembangan yang ada. Jadi cintailah dan milikilah dari pekerjaan yang dimiliki,” pungkasnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish