Home / BANGKA BELITUNG / PT. MAS Dibangun Menggunakan Sistem Vertikal Sterilizer Dengan Kapasitas Produksi 30 Ton Per Jam

PT. MAS Dibangun Menggunakan Sistem Vertikal Sterilizer Dengan Kapasitas Produksi 30 Ton Per Jam

BAKAM, LASPELA — Pembangunan pabrik PT Mutiara Agro Sejahtera (PT. MAS) yang bergerak dibidang pengolahan kelapa sawit yang terletak di desa Kapuk Kecamatan Bakam ditargetkan rampung pada awal tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh project manager PT Mutiara Agro Sejahtera, Mahyudin saat acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit, Jumat 6/12/19).

“Bahwa pembangunan pabrik kita ini akan kita laksanakan setelah peletakan batu pertama, adapun pelaksanaan pembangunannya kita targetkan 15 bulan selesai. Jadi sekitar awal 2021 pabrik kita sudah mulai beroperasi,” ungkap Mahyudin.

Menurutnya, pabrik tersebut nantinya akan dibangun dengan kapasitas produksi sebanyak 30 ton per jam.

“Pabrik ini akan dibangun dengan mengggunakan sistem vertikal sterilizer dimana rebusannya nanti akan menggunakan sistem tabung yang prosesnya lebih efisien dan juga kapasitas yang kita pasang nanti berkapasitas 30 ton per jam olah. Mungkin nanti jika TBS nya banyak kita esensikan menjadi 45 ton per jam,” terangnya.

Pihaknya mengatakan dengan adanya pabrik pengolahan kelapa sawit ini bisa membantu masyarakat dalam menyalurkan hasil panennya sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk menjual hasil panen tersebut.

“Tentunya kita berharap melalui pabrik ini kita bisa menyerap TBS (Tandan Buah Segar) dari para petani yang ada dilingkungan pabrik kita nantinya, dan juga kita harapkan kita bisa merekrut tenaga kerja dari masyarakat khususnya yang ada diseputaran wilayah pabrik ini,” tuturnya.

Untuk itu ia berharap agar pembangunan pabrik tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tetap terjaga kelangsungannya.

“Untuk itu kita harapkan dukungannya kepada masyarakat desa Kapuk khususnya agar proses pembangunan pabrik ini bisa berjalan dengan lancar,” harapnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: