Home / BANGKA BELITUNG / Lima Balon Belum Kembalikam Formulir, Erwin: Menunggu Juknis dari DPP PDIP

Lima Balon Belum Kembalikam Formulir, Erwin: Menunggu Juknis dari DPP PDIP

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bagi peserta pilkada yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bangka Selatan tahun 2020 yang hingga hari terakhir penutupan belum mengembalikan formulir akan ditunggu pada Rabu (4/12) hingga pukul 16.00 Wib.

Ketua DPC PDI-P Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengatakan peserta yang telah mengambil formulir sudah ada Kesepakatan untuk menyampaikan dikembalikan ke PDIP Basel sesuai waktu yang ditentukan, bagi yang belum mengembalikan untuk keputusan selanjutnya akan koordinasi dengan DPD Babel.

“Untuk yang belum mengembalikan formulir, DPC akan menunggu juknis dari DPP PDIP dan secara pribadi ini menjadi penilaian terhadap keseriusan balon yang hadir dan bentuk komitmen dan konsisten maju sebagai bakal calon peserta Pilkada Basel 2020 mendatang,” kata Erwin, Rabu (4/12).

Ia menuturkan, untuk selanjutnya akan disampaikan, pada pukul 13.00 Wib dan formulir yang telah dikembalikan akan dibawa ke rapat DPD Babel siang ini untuk menyampaikan hasil penjaringan bakal calon bupati dan wabup.

Ia juga meminta bagi peserta yang maju melalui partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk ikut membuka peluang dan lobi ke partai politik dan diharapkan bisa berkoalisi.

Menurutnya, PDIP Basel tidak bisa berjalan sendiri pada saat mendaftarkan ke KPU karena dengan syarat partai politik pengusung harus menduduki minimal 5 kursi di DPRD, sedangkan PDIP Basel cuma dapat jatah 4 kursi.

“Mohon jalankan lobi juga ke partai lain, karena PDIP membuka peluang untuk berkoalisi kepada partai politik manapun juga, syarat untuk mendaftarkan ke KPU minimal 5 kursi di DPRD,” tandasnya.

“Bakal calon Bupati dan wakil Bupati juga harus mempunyai bayangan kedepan untuk membuka diri dengan membangun koalisii ke partai lainnya sehingga dapat memenuhi syarat yang telah ditentukan untuk menjadi pengusung calon Bupati dan wakil Bupati,” sebutnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish