Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Markus Ajak Pendidik dan Orang Tua bersinergi

Bupati Markus Ajak Pendidik dan Orang Tua bersinergi

Oleh : Indriani Sari Wartawan Laspela

MUNTOK, LASPELA– Pintar dan berkarakter merupakan salah satu pilar utama yang bisa mengantarkan manusia pada kemuliaan sebagai makhluk bermartabat. Prosesnya dimulai dari pendidikan sejak usia dini, karena Pendidikan usia dini merupakan pendidikan fundamental yang merupakan pondasi awal menciptakan generasi berimbang antara kecerdasan intelektual dengan kecerdasan spritualnya.

Hal ini disampaikan oleh Markus Bupati Bangka Barat dalam sambutannya pada kegiatan Acara Gebyar Paud Bangka Barat, Selasa 3/12/2019 pagi, di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.

“Usia dini merupakan bagian dari masa keemasan dalam kehidupan seseorang. tidak hanya itu, karena usia dini sekaligus merupakan periode kritis anak untuk bisa melahirkan bibit unggul dari kabupaten Bangka Barat” ujar Markus.

Bupati Bangka Barat ini juga mengajak para pendidik dan pengasuh paud agar senantiasa meningkatkan kompetensinya sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajarannya menjadikan pendidikan yang bermutu.

Menurut Markus sinergisitas seluruh komponen antara pendidik dan orang tua haruslah terbangun agar karakter anak, kesiapan sekolah, kesiapan orang tua, kesiapan guru untuk menerapkan proses pembelajaran yang menyenangkan, kreatif, dinamis dan dialogis terlaksana dengan baik, maka peran pendidik merupakan motor utama dalam pembentukan karakter anak sangat dominan dilingkungan sekolah.

“Kolaborasi antara orang tua dengan pendidik untuk mencapai proses pendidikan yang berkualitas menjadi bagian yang terpenting yang harus kita wujudkan,” tegas Markus.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish