Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bateng Peringati Hut Korpri Ke-48

Pemkab Bateng Peringati Hut Korpri Ke-48

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-48, bertempat di halaman kantor Bupati Bateng.

Dalam upacara tersebut, Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh membacakan sambutan Presiden RI, H. Joko Widodo, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada.

Presiden RI juga menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus kepada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri di pulau- pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah- wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air, terimakasih atas pengabdian yang saudara- saudara berikan kepada rakyat, bangsa, dan negara,” kata Bupati Ibnu membacakan sambutan Presiden RI, Senin (2/12/2019).

Saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, dan sangat berbeda. Revolusi jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.
Sengitnya persaingan antar negara untuk berebut teknologi, pasar, hingga memperebutkan talenta- talenta hebat guna memajukan negaranya.

Dengan menghadapi perubahan dan persaingan itu, maka tidak boleh takut, dan harus menghadapi persaingan itu dengan cara dan terobosan baru, kecepatan kreativitas dan inovasi adalah kunci.

Karena itu Presiden RI mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah.
Kita harus membangun nilai- nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” kata Presiden RI.

Presiden juga mengingatkan bahwa kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang bersifat rutinitas, dan lebih meningkatkan produktivitas yang berorientasi pada hasil.

“Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program- program pembangunan betul-betul tersampaikan, dirasakan manfaatnya oleh rakyat.
Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak semua masyarakat optimis menatap masa depan, dan percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global dengan mau bersatu.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan, sebagai satu saudara se bangsa dan se tanah air,” ajak Jokowi.

Di akhir sambutan Presiden RI yang dibacakan Bupati Ibnu Saleh itu, Presiden mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota Korpri.

“Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi rakyat, bangsa dan negara,” pesan Jokowi.

Selepas Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-48, Bupati Ibnu memberikan cincin emas untuk ASN yang pensiun, juga pembagian taspen untuk ASN yang baru, serta pembagian piagam kepada para guru dan bonus untuk anak- anak SD dan SMP dengan nilai UN tertinggi.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish