Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Hadiahi Sepeda kepada Pelajar di Desa Rebo yang Bisa Senam Bedincak

Erzaldi Hadiahi Sepeda kepada Pelajar di Desa Rebo yang Bisa Senam Bedincak

Oleh : Wina Destika

DESA REBO, BANGKA – Sebagai wujud rasa cinta kepada anak-anak yang ada di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, sekaligus apresiasi karena telah mampu menirukan gerakan-gerakan Senam Bedincak khas Bangka Belitung, seorang Pelajar dari salah satu sekolah di Desa setempat dihadiahi Gubernur Babel Erzaldi Rosman sebuah sepeda.

Pemberian satu unit sepeda, spontan dilakukan oleh orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, atau persisnya usai Ia membuka Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPADAS) di Pantai Takari, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Dari atas panggung, Erzaldi memanggil sebanyak 5 anak untuk naik ke atas panggung. Dari sejumlah anak itu, hanya berhasil lolos dan berhak mendapatkan sepeda dari Erzaldi, setelah berhasil menjawab pertanyaan dari Guberbur “Siapa Nama istri Gubernur…” dan “Coba peragakan gerakan Senam Bedincak…”

Selain memberikan hadiah sepeda, Erzaldi juga memberikan pelukan sayang layaknya seorang ayah kepada sang anak untuk pelajar Desa Rebo tersebut.

Sebelum pelaksanaan Pembukaan GNPDAS di Pantai Takari, di tempat yang sama, Gubernur bersama unsur Forkopimda, Pejabat Pemprov Babel, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Sadar Wisata, dan Pelajar, turut larut dalam Senam Bedincak.

Perlu diketahui, bahwa Senam Bedincak yang merupakan khas Bangka Belitung, direncanakan akan memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta lebih dari 70 ribu peserta.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish