Home / BANGKA BELITUNG / Tingkatkan Sinergitas Guna Terciptanya Kamtibmas Stabil, Kapolres Basel Lakukan Sambang Desa di Kecamatan Tukak Sadai

Tingkatkan Sinergitas Guna Terciptanya Kamtibmas Stabil, Kapolres Basel Lakukan Sambang Desa di Kecamatan Tukak Sadai

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP. Ferdinand Suwarji melakukan sambang desa ke kediaman Kepala Desa (Kades) di wilayah kecamatan Tukak Sadai bersama Kasat Binmas dan Kapolsek Toboali, Iptu. Yandrie C. Akip pada Jumat (29/11).

Kapolres beserta jajaran menyempatkan untuk menyambangi rumah kades Bukit Terap, Kades Tiram, Kades Pasir Putih, Kades Tukak dan Kades Sadai yang ada di kecamatan Tukak Sadai.

Kegiatan sambang tersebut merupakan salah satu penjabaran tugas dari commander Wish Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Kapolda Babel Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat.

Ia menyebutkan, giat sambang yang dilakukan yakni untuk meningkatkan sinergitas ke perangkat desa demi terciptanya Kamtibmas di lingkungan sekitar, sehingga masyarakat merasa aman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Giat sambang yakni terkait Kamtibmas di wilayah hukum Tukak Sadai sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Kapolda Babel Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat ketika menyampaikan arahan untuk jajaran agar Polri selalu Proaktif, Inovatif dan Profesional,” sebut Kapolres, Sabtu (30/11).

“Dan juga meningkatkan sinergitas, pengenalan wilayah serta belanja permasalahan kamtibmas Polres Bangka Selatan, serta melihat situasi terkini kamtibmas wilayah Basel di tiap-tiap desa,” lanjutnya.

Untuk itu, ia berharap perangkat desa yang ada di wilkum Basel untuk tetap membangun dan meningkatkan sinergitas guna terbangunnya kambtibmas stabil.

“Harapan kita terjalin komunikasi yang baik dengan perangkat desa se Basel guna terwujudnya Kamtibmas yang stabil dan sinergitas semakin mantap,” harapnya.

Selain itu, ia juga menghimbau setiap perangkat desa untuk bersama Polri menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“kita menghimbau perangkat desa yang ada di Basel untuk saling komunikasi, informasi dan Kerjasama dengan Bhabimkamtibmas untuk saling mendukung dan mengatasi permasalahan yang ada di tingkat desa,” imbaunya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish