Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Hadiri Penutupan Pelatihan Menjahit Di Kelurahan Dul

Bupati Ibnu Hadiri Penutupan Pelatihan Menjahit Di Kelurahan Dul

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

PANGKALANBARU, LASPELA– Bupati Bangka Tengah(Bateng), H. Ibnu Saleh, menghadiri penutupan pelatihan menjahit di Ruang Serbaguna Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru.

Kegiatan Pelatihan menjahit terlaksana dengan adanya dana kelurahan, pelatihan tersebut diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari ibu- ibu rumah tangga, PKK, dan dasawisma yang berada di Kelurahan Dul.

Bupati Ibnu mengatakan bahwa pelatihan seperti ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Bateng kepada masyarakat.

“Semoga keterampilan seperti ini akan membuat ibu- ibu bisa menambah penghasilan, sehingga memajukan perekonomian keluarga,” harap Ibnu.

Camat Pangkalan baru, Samsul Komar, mengatakan bahwa sumber anggaran kegiatan berasal dari Anggaran Kelurahan Dul, dan sejalan dengan program pemberdayaan masyarakat Pemkab Bateng. .

“Semoga perekonomian rakyat Kecamatan Pangkalan Baru meningkat, dengan adanya kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti ini, Bateng Unggul, Besame Membangun Ekonomi Rakyat,” ujar Samsul Komar, Sabtu (30/11/2019).

Seorang peserta latihan menjahit, Asnuti, mengucapkan terimakasih karena telah diberikan pelatihan menjahit.

“Alhamdulillah kami diberikan pelatihan menjahit ini, dan Pak Bupati pun berkenan membeli hasil karya kami,” ungkap Asnuti.

Pada kesempatan itu, suasana menjadi ramai ketika Bupati Ibnu membeli hasil jahitan peserta, dan peserta memberikan baju hasil jahitan mereka kepada Bupati Ibnu, Camat Samsul Komar, dan Lurah Kiagus Amirudin.

Bupati Ibnu juga saat itu memberikan bantuan berupa mesin jahit kepada peserta pelatihan menjahit.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish