Home / BANGKA BELITUNG / Camat dan Lurah Diminta Aktif Informasikan Rusunawa

Camat dan Lurah Diminta Aktif Informasikan Rusunawa

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah kota Pangkalpinang terus gencar dalam mewujudkan masyarakat dengan hidup sejahtera nyaman unggul dan makmur. Salah satu upayanya ialah menghidupkan kembali Rusunawa yang berada di Ketapang, Pangkal Balam kota Pangkalpinang.

Suparyono selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra kota Pangkalpinang, menerangkan perlunya peran aktif dari Camat serta anggota PKK untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat yang tidak mempunyai rumah untuk dialihkan ke Rusunawa.

“Kepada masyarakat yang tidak mempunyai tempat tinggal untuk segera dialihkan ke Rusunawa, untuk itu diperlukan peran dari Camat, Lurah dan terkhusus untuk anggota PKK yang memang tugas dari ibu-ibu untuk kesejahteraan keluarga,” terangnya. Pada giat sosialisasi Rusunawa lewat lomba tari Bedincak dan melukis Tudung Saji, yang diselenggarakan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), di Rusunawa, Kamis (28/11/2019).

Rusunawa kini telah memiliki fasilitas yang memadai, serta harga sewa pun tidak mahal. “Jadi masyarakat jangan khawatir untuk ini, dan juga Dinas Perkim kota juga akan membangun taman-taman kecil dibawah ini, sehingga ini tidak terlihat seperti Rusunawa, namun lebih terlihat seperti apartemen,” terangnya.

Ini juga merupakan upaya Pemerintah kota Pangkalpinang dalam melindungi masyarakat, terutama kepada kebutuhan utama masyarakat yang bisa dilayani. “Kami berharap masyarakat yang tinggal ditempat yang tidak selayaknya, dapat pindah kesini, sehingga masyarakat hidup sejahtera,” imbuhnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish