Home / BANGKA BELITUNG / Lewat Partai Golkar, Suhardi Joy Maju Pilkada Basel Sebagai Wakil Bupati

Lewat Partai Golkar, Suhardi Joy Maju Pilkada Basel Sebagai Wakil Bupati

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Partai Golkar sudah membuka peluang kepada seluruh kader terbaik Bangka Selatan (Basel) baik secara internal maupun eksternal untuk maju sebagai peserta Pilkada Basel 2020 mendatang.

Terhitung sejak dibukanya pendaftaran peserta Pilkada Basel, sejumlah nama sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran peserta Pilkada Basel.

Ketua penjaringan pendaftaran DPD II Golkar Basel, Rinto mengatakan sampai dengan Rabu, 27 November 2019 sudah lima nama balon yang sudah mengambil formulir pendaftaran peserta Pilkada Basel.

“Sampai saat ini sudah lima peserta Pilkda yang ambil formulir pendaftaran untuk balon bupati diantaranya, H. Alpian Rahman, Sofian AP dan H. Marsidi Satar sedangkan balon wakil bupati Basel ada H. Hasmi Husin dan Suhardi Joy,” kata Rinto, Rabu (27/11).

Sementara itu, pengusaha muda asal Bangka Selatan (Basel), Suhardi Joy mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati Basel pada Pilkada Basel 2020 mendatang di kantor DPD II partai Golkar Basel, Rabu (27/11).

“Ini pengambilan formulir pendaftaran pertama kali yang saya lakukan di partai politik,” kata Hardi Joy sapaan akrabnya.

Ia menyatakan siap maju bersama partai lama yang sudah besar sejak era ordebaru itu. Segala persiapan sudah disiapkan baik mental, materil dan organisasi.

“Saya siap bersama Golkar menyatakan diri maju sebagai calon wakil bupati Basel. Alhamdulillah disaat saya sudah mengambil formulir berarti persiapan saya sudah siap secra pribadi, organisasi, materil dan untuk pergerakan politik akan ditingkatkan lagi,” ucap Hardi Joy.

Untuk memuluskan langkah maju sebagai balon wakil bupati Basel, ia menuturkan telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. Dan dirinya akan berkoordinasi dengan tim, apakah nanti dilanjutkan ke partai lain atau tidak tergantung perhitungan tertentu.

“Politik itu dinamis, fleksibel saya pikir tidak menutup kemungkinan juga kita tetap fokus pada pencalonan wakil bupati dan juga ada beberapa parpol yang sudah melakukan komunikasi intens kepada kita dan juga secara person ada juga figur Sofan AP dan Rizani Usman yang terpenting visi misi harus setara jangan hanya semboyan saja,” tandasnya.

Tak hanya itu, ia menyebutkan partai Hanura juga akan bekerja keras, ekstra dan kerja bersama untuk memenangkan Pilkada Basel 2020 dengan berkoalisi partai besar seperti partai Golkar.

“Teman hanura juga akan bekerja ekstra, kerja bersama untuk memenangkan pilkada 2020 untuk suara partai Hanura ada 4000an suara apalagi bersama dengan partai-partai besar berkoalisi seperti partai Golkar,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish