Home / BANGKA BELITUNG / Bacawabup Basel, Hardi Joy; Jelas, Saya Tidak Akan Mengejar Materi

Bacawabup Basel, Hardi Joy; Jelas, Saya Tidak Akan Mengejar Materi

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Majunya Suhardi Joy sebagai peserta kontestan Pilkada Bangka Selatan (Basel) bakal calon wakil bupati Basel yakni bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Basel agar lebih mandiri di masa mendatang.

Ia mengatakan, jabatan sebagai calon wakil bupati bukan tujuan untuk mencari materi dan memperkaya diri sendiri, tujuan utama semata untuk memperjuangkan nasib masyarakat Basel yang saat ini kurangnya perhatian dari pemerintah.

“Jelas, saya tidak akan mengejar pada posisi materi saya pribadi sudah sangat bersyukur apa yang telah diberikan Allah kepada saya, saya ingin membangun sejarah bahwa ada pemuda basel dengan niat membangun Basel melalui jaringan relasi di tingkat pusat baik itu bisnis dan organisasi,” kata Hardi Joy sapaan akrabnya, Rabu (27/11).

Menurut dia, Basel yang sudah menginjak usia16 tahun masih dalam posisi yang jauh dari daerah lain, padahal Basel memiliki sumber daya alam yang berlimpah untuk bisa di eksploitasikan menjadi sumber pendapatan masyarakat Basel.

“Saya tidak ingin Basel yang berdiri 16 tahun masih di posisi sangat jauh padahal SDA Basel luar biasa, saya melihat kita hanya jadi penonton padahal Basel terbentuk untuk kesejahteraan masyarakat Basel,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan basic seorang pengusaha yang sukses mengembangkan usaha di berbagai kota besar di tanah air, sudah menjadi bagian bagi dirinya untuk menarik investor ke Basel.

Awal untuk pembangunan di Basel, lanjut dia dari masuknya investor besar yang mau berinvestasi di Basel sehingga berdampak positif dengan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Basel.

“Yang penting membuka lapangan kerja merupakan bagian saya selaku pengusaha dan investor harus datang. Kalau hanya mengandalkan APBD dan APBN itu tidak maksimal pembangunan di daerah. membuka keran sehingga peluang lapangan kerja juga bagian dari investasi.

Ia juga menegaskan, apabila mendapati rekomendasi dari DPP Golkar dan maju sebagai bacawabup, ia berjanji akan mendatangkan investor dan berkontribusi kepada Basel.

Ia menilai banyak potensi SDA di Basel yang bisa ditingkatkan, dari pengembangan pariwisata strategis, peningkatan pengolahan hasil biota laut karena Basel termasuk penghasil laut yang besar dan Basel penyuplai ikan terbesar di Babel.

“Saya berjanji kalau selama 2 tahun sebagai wakil bupati tidak bisa mendatangkan investor saya akan mengundurkan diri dari jabatan wakil bupati, karena banyak sektor yang perlu dikembangkan di Basel mulai dari sektor pariwisata, pengelolaan ikan dan perkebunan,”, tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish