Home / BANGKA BELITUNG / DPC Demokrat Bateng Silaturahmi Ke DPC PDIP Bateng

DPC Demokrat Bateng Silaturahmi Ke DPC PDIP Bateng

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan silaturahmi ke DPC PDIP Bateng. Ketua DPC Demokrat Bateng, Maryam SH MH, mengatakan bahwa silaturahmi DPC Demokrat Bateng hari ini ke DPC PDIP Bateng bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan kawan- kawan dari PDIP, Selasa (26/11/2019).

“Dalam roadshow DPC Demokrat Bateng hari ini, saya sebagai Ketua DPC Demokrat Maryam SH MH, didampingi oleh Penasehat, Yulianto Satin, Sekjen, Dody Pringadi, Bendahara, Jukadil Aswad, serta anggota DPRD Bateng dari Demokrat, Budi Darma,” kata Maryam.

“Alhamdulillah, kami ucapakan terimakasih atas sambutan Ketua DPC PDIP Bateng Pak Haji Korari Suwondo, Sekertaris DPC PDIP Samsul Hairil, Ketua Fraksi DPRD Bateng sekaligus Bendahara DPC, Habibullah, dan pengurus lainnya,” ungkap Maryam.

Maryam menambahkan bahwa tujuan roadshow DPC Demokrat Bateng guna menyamakan visi misi untuk membangun Bateng kedepan, serta untuk membicarakan arah Pemilukada Bateng serentak 2020.

“Kita dari Demokrat solid, dan menghargai mekanisme internal parpol lainnya terkait Pemilukada 2020, Kita Demokrat siap berkolaborasi dan berkoalisi,” ungkap Maryam.

Maryam mengatakan bahwa saat ini Partai Demokrat secara internal tengah menggodok kadernya untuk mencari yang terbaik diantara yang terbaik.

Sekjen DPC Demokrat Bateng, Dody Pringadi, menambahkan bahwa DPC Demokrat Bateng berharap agar Pemilukada Bateng berjalan dengan baik dan bermartabat serta jurdil sesuai dengan perundang- undangan yang berlaku.

Penasehat DPC Demokrat Bateng, Yulianto Satin, atas nama DPC Demokrat mengatakan bahwa pihaknya merespon baik terhadap sambutan DPC PDIP Bateng, dan kedepan Demokrat akan bersilaturahmi ke Golkar dan PPP.

“DPC Demokrat Bateng melakukan penjajakan koalisi Pemilukada Bateng 2020, saat ini Demokrat menitik beratkan ke arah koalisi, yaitu mengawinkan partai, dan belum ke arah pencalonan Cabup atau Cawabup,” kata Yulianto.

Yuliato menjelaskan alasan dipilihnya PDIP menjadi tujuan pertama dalam roadshow DPC Demokrat Bateng, karena PDIP merupakan partai pemenang pemilu, dan PDIP intens berkomunikasi dengan DPC Demokrat Bateng saat ini. Yulianto menambahkan bahwa untuk parpol lainnya sedang menyesuaikan jadwal.

“Tentang siapa kader Demokrat Bateng yang bakal dicalonkan dalam Pemilukada Bateng 2020, kami serahkan kepada mekanisme partai,” imbuh Yulianto.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish