Home / BANGKA BELITUNG / Diduga Konseleting Mesin, SPBU Kace Hangus Terbakar

Diduga Konseleting Mesin, SPBU Kace Hangus Terbakar

MENDOBARAT, LASPELA — Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.331.127 yang berada di Desa Kace Kecamatan Mendobarat hangus terbakar. Senin (25/11/19).

Api diduga berasal dari sepeda motor jenis Suzuki Thunder yang sedang mengisi bahan bakar jenis premium sekira pukul 12.15 WIB.

Kabag Ops Polres Bangka AKP. Faisal Fatsey mengatakan api tersebut diduga akibat konseleting pada bagian busi motor.

“Pada saat setelah nozel atas nama Yanti mengisikan bbm jenis premium ke salah satu sepada motor suzuki thunder warna silver milik sdr. Amad, usia 18 th, ds. Kace kec. Mendo barat tiba-tiba dari bagian mesin sepeda motor tersebut mengeluarkan api yang diduga akibat konseleting pada bagian busi sepeda motor,” ungkap Kabag Ops.

Akibat peristiwa tersebut satu unit mesin Nosel premium satu unit mobil kijang super minibus dan lima unit sepada motor dinyatakan hangus terbakar.

Kini personil Polres Bangka sudah memasang polisi line kemudian mengamankan barang
bukti serta melakukan pendataan terhadap saksi mata peristiwa tersebut.

Kabag Ops Faisal Fatsey juga mengimbau kepada para petugas SPBU khususnya operator agar lebih berhati-hati pada saat melakukan pengsisian BBM.

“Kami mengimbau Agar para operator lebih memperhatikan lagi kendaraan yang R2 maupun R4 yang pada saat mau melakukan pengisian BBM supaya terlebih dahulu di kendaraannya di matikan, tidak menggunakan HP serta tidak boleh merokok di area SPBU sehingga tidak menimbulkan dampak negatif seperti yang terjadi pada SPBU 24.331.127,” imbaunya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish