Home / BANGKA BELITUNG / Gala Desa Bateng 2019 Berakhir Hari Ini

Gala Desa Bateng 2019 Berakhir Hari Ini

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Gala Desa Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2019 resmi ditutup oleh Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh, acara penutupan Gala Desa dilangsungkan di Stadion Pemkab Bateng.

Dalam sambutannya, Bupati Ibnu mengucapkan terimakasih kepada panitia, dewan juri, dan wasit yang telah bekerja keras dan bertanggungjawab sehingga kegiatan Gala Desa dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada tim dan pelatih yang menang dan mewakili Bateng di tingkat nasional, persiapkan diri sebaik mungkin agar menjadi yang terbaik,” kata Ibnu, Sabtu (23/11/2019).

Ibnu juga berpesan kepada tim yang belum berhasil agar jangan berkecil hati.

“Teruslah berlatih, agar di masa yang akan datang dapat mengharumkan nama Bateng, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” pesan Ibnu.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga, Zainal, mengatakan bahwa pelaksanan Gala Desa Tahun 2019 terbilang sukses, dilihat dari banyaknya peserta yang antusias mengikuti perlombaan yang dipertandingkan.

“Gala Desa 2019 sukses, dan ini merupakan bentuk kepercayaan Kemenpora RI kepada Pemkab Bateng,” ungkap Zainal.

Zainal berujar bahwa kedepan akan diadakan kegiatan kejuaraan untuk olahraga seperti Bulu tangkis, Bola Voli, dan Sepak Bola.

“Kedepan akan kita upayakan ada kegiatan kejuaraan untuk Bulu tangkis, Bola Voli, dan Sepak Bola, karena peminatnya banyak,” ujar Zainal.

Pada Penutupan Gala Desa Bateng 2019, diselenggarakan juga final Bola Voli Putri dan Putra yang kedua finalnya mempertemukan Tim Desa Nibung dan Desa Sungkap, yang dimenangkan oleh Tim Bola Voli Putra dan Putri Desa Nibung.

Dan Final sepak bola mempertemukan tim sepak bola Lubuk Besar melawan Desa Puput, yang dimenangkan oleh desa Lubuk Besar dengan skor 2- 1, pada kelas veteran, tim Koba melawan Timah Pangkalpinang dan koba keluar sebagai pemenang lewat adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di 2 kali 45 menit.

Sementara Vivi, Atlit Bola Voli Putri Desa Nibung mengaku senang karena ia dan tim putra dan putri berhasil pulang sebagai juara pertama.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish