DPP Partai Demokrat Basel Minta DPC Demokrat Basel Menangkan Pilkada Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat menginginkan DPC Demokrat Bangka Selatan memenangkan Pillkada Bangka Selatan 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Bangka Selatan, Wendi Selasa (19/11).

“Sesuai instruksi DPP, Demokrat akan mengutamakan kader internal partai untuk maju pada Pilkada Basel, dengan semakin banyak kader Demokrat yang menang maka semakin banyak juga partai demokrat berbuat untuk masyarakat untuk lebih sejahtera,” kata Wendy.

Untuk sementara ini, ia berujar DPC Demokrat Basel belum membuka pendaftaran bagi calon dari eksternal untuk maju di Pilkada Basel 2020 mendatang.

“Kita tidak membuka pendaftaran bagi yang mau maju melalui partai demokrat, karena diutamakan mengusung kader internal,” ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan terkait teknis dan mekanisme detailnya masih menunggu petunjuk dari pusat, karena saat ini DPC Demokrat Basel hanya membutuhkan satu kursi saja untuk Pilkada serentak.

“Partai demokrat memiliki empat kursi, hanya butuh satu kursi lagi untuk bisa mengusung paslon untuk bertarung pada pilkada Basel 2020,” ungkapnya. (Pra)