Home / BANGKA BELITUNG / BKPSDM Bateng Gelar Simulasi Tes CPNS

BKPSDM Bateng Gelar Simulasi Tes CPNS

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar simulasi seleksi CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT), bertempat di Gedung Diklat Pemkab Bateng, Selasa (12/11/2019).

Kepala BKPSDM Bateng, Wahyu Nurakhman, mengatakan bahwa simulasi CAT bertujuan untuk membantu calon peserta seleksi CPNS di Februari 2020.

“Simulasi CAT ini bertujuan agar peserta memiliki gambaran tentang bagaimana cara menjawab soal dengan cara yang efektif dan benar,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa kegiatan simulasi ini dilaksanakan selama 30 menit per sesi yang setiap sesinya diikuti oleh 50 orang peserta. Wahyu mengatakan bahwa jumlah peserta yang ikut dalam simulasi CAT kali ini sebanyak 427 peserta, dan Wahyu berujar bahwa kedepannya BKPSDM akan berusaha untuk kembali menyelenggarakan simulasi CAT ini.

“Pak bupati juga sangat memperhatikan hal ini, tentunya agar masyarakat kita siap bersaing dengan teman- teman dari tempat lain, dan kedepannya BKPSDM akan berusaha untuk kembali menyelenggarakan simulasi CAT ini,” ujar Wahyu.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish