Home / BANGKA BELITUNG / Dinkes Bangka Lakukan Refreshing Bersama Kader Di Posyandu

Dinkes Bangka Lakukan Refreshing Bersama Kader Di Posyandu

SUNGAILIAT, LASPELA — Guna meningkatkan kemampuan serta pemahaman kader posyandu, Dinas Kesehatan melalui seksi Promkes UKBM, Kesja dan Kesor melakukan refreshing dengan memberikan pemahaman serta tugas-tugas kader Posyandu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan kader Posyandu dan pengelola Promkes Puskesmas sekabupaten Bangka yang dilaksanakan di Hotel Pesona Bay, Jumat (08/11/19).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr.Then Suyanti, MM yang di dampingi oleh Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Susi dan Kasi Promkes Dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rita Agustina,SKM. MPA.

dr.Then Suyanti, MM menyampiakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran kader agar menjadi terampil dan termotivasi dalam pengelolaan Posyandu di wilayahnya.

“Refreshing kader ini bertujuan untuk meningkatkan peran kader agar kedepannya para kader menjadi terampil serta termotivasi dalam mengelola Posyandu di wilayahnya masing-masing, dan pada akhirnya kader merupakan ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan. Dan Selamat untuk Posyandu Kasih Ibu di Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat yang telah berhasil mendapatkan peringkat 2 pada kategori Posyandu terbaik tingkat Provinsi Bangka Belitung,” Ujar dr.Then

Sementara itu, Kasi promkes Dinkes Bangka, Susi mengharapkan melalui kader-kader yang terampil dan terlatih diharapkan agar dapat memberikan kemudahkan kepada masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan.

“Karena Posyandu sebagai wadah pemberdayaan masyarakat berbentuk lembaga kemasyarakatan yang di prakarsai oleh pemerintah Desa atau Kelurahan bersama masyarakat, dan dikelola masyarakat guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan melalui kader-kader yang terampil dan terlatih,” Harap Susi.

Selain itu Mariani selaku perwakilan dari Kader Posyandu sangat antusias dan menyambut dengan baik kegiatan ini.

“Saya sangat setuju dengan adanya kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan Refreshing bersama kader Posyandu , kita bisa paham lagi apa tugas-tugas kader agar pelayanan di Posyandu kedepannya semakin optimal,” ujar Mariani. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish