Home / BANGKA BELITUNG / Anggotanya Sering DL Menjadi Perhatian Khusus Ketua DPRD Babel

Anggotanya Sering DL Menjadi Perhatian Khusus Ketua DPRD Babel

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Tingginya intensitas Dinas Luar (DL) oleh anggota DPRD Babel beberapa pekan terakhir menjadi perhatian khusus Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya.

“Intensitas DL yang tinggi oleh anggota DPRD beberapa pekan terakhir memang patut menjadi perhatian, namun hal tersebut pun dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan dihadapi masyarakat saat ini,” kata Didit saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (8/11/2019).

Ia menyebutkan, jika diperlukan pihaknya akan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) sekaligus mengevaluasi. Karna Dinas Luar daerah ini dilakukan juga untuk kepentingan masyarakat berkordinasi dengan pusat.

“Kegiatan yang dilakukan diluar daerah ini dilakukan kawan-kawan memang permasalahannya begitu tapi tentu akan kita evaluasi dan kedepan dalam daerah juga di evaluasi,” ujarnya.

Untuk itu, Didit berharap agar anggota DPRD Babel jangan sering DL bahas dulu permasalahan yang ada disini. “Karena ini kepentingan rakyat jangan nanti sebentar bahas langsung keluar Daerah, jangan begitu nanti kualitas dari sumber masalahnya tidak jelas,” jelasnya.

Didit mengambil contoh, misalnya Komisi 1 mereka ini kan membahas masalah ASN dimana ada beberapa oknum PNS yang dinonaktifkan/dinonjobkan sehingga berkat dukungan DPRD dapat dipercepat dan Alhamdulillah gubernur juga mendukung.

Lalu, Komisi 2 menyangkut masalah jamkrida yang sampai saat ini belum selesai juga. Kemudian Komisi 3 yang berkaitan dengan balai besar yang masih ada disumsel, menurutnya ini harus diperjuangkan, agar balai besar ada di Babel kalau disumsel rugi dong, otomatis yang banyak kegiatan disana. Sementara komisi Empat membahas masalah naiknya BPJS ini, dimana ada keinginan pemerintah untuk memberikan sanksi, Nah DPRD memprotes ini.

“Ini perintah saya sebagai ketua DPRD ini sesuai kebutuhan aspirasi masyarakat dan ini juga belum termasuk keinginan adanya bangka utara, jadi saya merekomendasikan agar item nya jelas dan ini jelas semuanya,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish