Home / BANGKA BELITUNG / Kantor Pos Tanjungpandan, Tingkatkan Pelayanan Buka Hingga Malam Hari

Kantor Pos Tanjungpandan, Tingkatkan Pelayanan Buka Hingga Malam Hari

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– PT Pos Indonesia (Persero) cabang Tanjungpandan terus lakukan peningkatan dalam melayani masyarakat, Kantor Pos cabang Tanjungpandan sekarang layani masyarakat setiap hari dan tutup hingga malam hari.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Tanjungpandan Azmat Nuzul Pasa mengatakan Kantor Pos cabang Tanjungpandan buka setiap hari dan tutup hingga malam hari tersebut dilakukan agar bisa lebih memaksimalkan melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Misalkan kita bekerja dan tutup sampai jam 5 sore otomatis tidak akan bisa melayani masyarakat dengan makasimal, sehingga kita membuka pelayanan sampai malam hari, Senin-Sabtu kita buka sampai jam 20:00 dan hari Minggu kita buka sampai jam 14:00, banyak juga masyarakat yang balik dari kerja mampir ke kantor pos dan masih bisa bertransaksi,” jelas Azmat saat ditemui Laspela, Kamis(07/11/2019)

Tak hanya itu, diluar Kantor Pos Tanjungpandan dan beberapa cabang yang tersebar di Belitung dan Belitung Timur, masyarakat juga bisa melakukan transaksi di swalayan yang ada di Belitung seperti Babel Mart dan Nesky Mart. Jadi tak hanya belanja saja, namun masyarakat juga bisa sambil bertransaksi.

“Publik juga bisa bertransaksi di agen pos terdekat misalnya kalo swalayan itu seperti Babel Mart, Nesky Mart dan agen pos lainnya, masyarakat dimudahkan dengan banyaknya agen pos yang sudah bisa melayani semua prodak kantor pos seperti bayar cicilan, bayar token, bayar BPJS, dan bisa juga untuk membeli benda materai, fitur-fiturnya sudah sama seperti apa yang ada di kantor pos,” ungkapnya.

Dan lebih lanjut Azmat Nuzul Pasa mengatakan jika masyarakat tidak ingin terlalu ribet jika harus datang ke beberapa agen pos yang ada, masyarakat juga bisa mendownload di playstore ‘Pos giro mobile’.

“Jadi layanan yang sama dengan kantor pos, yang ada di handphone masing-masing, dengan top up berapa pun bisa melakukan transaksi, misalkan top up 100 ribu bisa beli token listrik dengan harga 100 ribu dan lain-lain, dan itu biaya transaksinya lebih murah dibanding dengan yang lain,” terangnya. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish