Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Dukung Program Bina Desa Mahasiswa UBB Di Pulau Nangka

Bupati Ibnu Dukung Program Bina Desa Mahasiswa UBB Di Pulau Nangka

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

SUNGAISELAN, LASPELA, Bupati Bangka Tengah (Bateng), H. Ibnu Saleh, mengunjungi warga Pulau Nangka, dalam rangka memenuhi undangan dari mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang sedang melaksanakan Program Bina Desa di Pulau Nangka, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Bateng.

Dalam kunjungannya, Bupati Ibnu mengatakan bahwa ia mendukung giat mahasiswa yang melakukan program studi di wilayah Bateng untuk memberikan hasil pemikiran dari mahasiswa tentang perencanaan pembangunan Desa Tanjung Pura, khususnya Pulau Nangka sebagai tempat program Bina Desa Tersebut.

“Saya sangat mendukung Program Bina Desa oleh Mahasiswa UBB, semoga hasil pemikiran dari analisa mereka di lapangan dapat membantu pembangunan wilayah Desa Tanjung Pura, khususnya Pulau Nangka,” kata Ibnu, Selasa (22/10/2019).

Ibnu berpesan kepada masyarakat Pulau Nangka untuk terus berkembang, dan merencanakan pengembangan dari berbagai sektor agar bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat itu sendiri.

Ibnu mengajak mahasiswa untuk bersama- sama membangun masyarakat, memberikan saran dari hasil kajian yang disampaikan kepada pemerintah daerah,

“Bangka Tengah Unggul dimulai dari seluruh komponen masyarakat yang terus berusaha untuk unggul,” pesan Ibnu.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Ibnu mengunjungi beberapa Rumah masyarakat yang berada di Pulau Nangka untuk melihat kondisi masyarakat, serta memberikan beberapa program kepada masyarakat dan bantuan pengecetan Mushola Pulau Nangka yang akan dilakukan oleh Mahasiswa Bina Desa UBB di Pulau Nangka.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish