Home / BANGKA BELITUNG / Ichlas Bantah Pemilihan Duta Cilik Anti Narkoba Terkesan Pilih Kasih

Ichlas Bantah Pemilihan Duta Cilik Anti Narkoba Terkesan Pilih Kasih

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemilihan Duta Cilik Anti Narkoba yang diselenggarakan BNNK Pangkalpinang beberapa waktu lalu dinilai pilih kasih.

Pemilihan duta khusus kategori anak-anak ini menyasar sekolah dasar se Bangka Belitung. Namun dari sisi penilaian, ada beberapa orang tua peserta yang berasal dari kabupaten diluar kota Pangkalpinang protes dan merasakan panitia pemilihan tebang pilih dalam melalukan penilaian.

Menanggapi hal ini Ichlas Gunawan selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Pangkalpinang membantah keras penilaian dewan juri dalam pemilihan Duta Cilik Anti Narkoba terkesan pilih kasih.

“Kami BNNK tidak pilih kasih, juri yang memberikan penilaian pun saya anggap memang menilai dengan apa adanya, Insya Allah saya yakin kita menggelar itu tanpa Komando,” ujarnya, kepada Media Laspela group, saat ditemui di Kantor BNNK Pangkalpinang, Senin (21/10/2019).

Kemudian Ia kembali menuturkan jika pihaknya tidak mementingkan peserta berasal darimana, namun yang terpenting ialah bagaimana seorang peserta tersebut dapat memahami dan menerjemahkan bahaya Narkoba.

“Jadi kami tidak mementingkan anak itu berasal dari Pangkalpinang atau tidak, yang menjadi Duta Cilik pun berasal dari Desa Simpang Katis, jadi tidak ada kami lebih mementingkan sekolah di Pangkalpinang saja,” tuturnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish